Informasi saat ini dikonsumsi oleh masyarakat luas, baik bersifat positif atau sebaliknya, yang terpenting bahwa jadikan informasi itu sebagai pembenahan dalam berfikir dan menentukan sikap untuk menghadapi masa depan yang cerah.

Google

Saturday, January 5, 2008

Star Trek Legacy

Berusaha Melawan Kutukan Star Trek
Sejarah game Star Trek membuktikan cukup banyak kegagalan melanda seri game ini. Mampukah Star Trek Legacy mengubahnya?

Image
Star Trek Legacy bisa dibilang sebagai harapan baru bagi penggemar seri game ini. Pendapat itu muncul karena game ini dibuat oleh developer bernama Bethesda Softworks yang menghasilkan game bermutu, seperti Oblivion. Namun, ada hal yang perlu Anda ketahui. Seri game Star Trek sebelumnya hanya sedikit yang berhasil meraih kesuksesan. Mampukah game ini mengubah sejarahnya yang buruk tersebut?

Game ini bertujuan memberikan pemainnya kendali atas pasukan pesawat ruang angkasa, atau Star Fleet, dan berusaha menyelesaikan misi yang diberikan. Cerita yang dirangkum dalam permainan sangat menarik dan tidak kalah kualitasnya dengan filmnya. Bahkan game ini menggunakan suara asli dari aktor yang ada dalam filmnya.

Anda dapat mengendalikan pesawat dengan menggunakan dua cara, yaitu menggunakan tombol WSAD seperti layaknya First Person Shooter, atau klik mouse seperti Real-time Strategy. Pilihan tersebut sebenarnya cukup bagus. Masalahnya, pengendalian dengan tombol WSAD sangat sulit dan membingungkan. Anda tidak dapat memilih kamera tetap berada di belakang pesawat, malahan Anda harus menyesuaikan sendiri kamera dengan menggunakan mouse.
Image

Tampilannya juga bermasalah. Setinggi apapun setting display yang Anda pilih, tekstur ruang angkasa yang terlihat tetap berkualitas rendah. Bila dibandingkan dengan space-sim lain, seperti Freelancer dan X3, kualitas tampilannya berada jauh di bawah mereka.
Image

Satu lagi hal yang mengecewakan adalah tampilan pada cut-scene. Anda tidak dapat melihat wajah kapten ketika mereka terlibat dalam percakapan. Padahal, game ini menggunakan pengisi suara dari aktor asli dalam film. Anda hanya melihat kapal dengan suara kapten mereka berputar-putar di ruang angkasa. Cukup banyak faktor yang mengecewakan dalam game ini. Padahal game ini memiliki peluang untuk sukses.

No comments: